Tipe Rumah Tangga Zaman Sekarang

Standar

tadi pagi dengerin ceramah pernikahan mas Indra dengan Mbak Dwi, pak ustadz membagi tipe Rumah Tangga (RT) zaman sekarang ini menjadi 5.

  1. Tipe Hotel (fungsi hotel itu sperti apa sih, pasti semua tahu, kalo hotel itu hanya tempat tidur saja dan hanya cuman dikasih kupon makan pagi saja, itupun waktunya dibatasin sampe jam 10-an) artinya bahwa Rumah-nya hanya dipake buat tidur saja. pergi dari rumah ketika anak-anaknya belum bangun, dan pulang ketika anak-anaknya sudah tidur.
  2. Tipe Mall (Mall itu tempat buat orang yg ber-uang, kalo dia membeli pasti akan dilayani dengan sangat baik, baik itu dikasih diskon, dikasih minum aqua, dll, tapi kalo tidak membeli, yah dicuekin aja pastinya).. nah, tadi pak ustadznya memberikan contoh.. kalo suaminya punya kerja, pulang kerjanya akan disambut dengan senyum, dibukain dasi, sepatunya oleh sang istri. tapi kalo suami di PHK, hal itu sudah tidak berlaku, malahan bisa berbalik kalo sang istri yg bekerja. terus kalo 22nya (suami istri) berkarier, ya udah ngurus diri masing2.
  3. Rumah Sakit > sebaik2 dan seindah2 ruangan di RS, tak seorangpun yang ingin tinggal disana. artinya bagaimanapun indah dan bagusnya rumah, tapi kalo tidak ada keberkahan di dalamnya, maka penghuninya pasti tidak akan betah..
  4. Kuburan Rumah Tangga yang sudah mati, tidak ada kehidupan disana.. Rumahnya hanya sebagai hiasan saja, sedang orang2 didalamnya sudah seperti mati.
  5. Madrasah (Rumah Tangga Pembelajaran), ada guru ada murid, guru akan selalu mendidik muridnya, ketika muridnya tidak mengerti, dia akan meminta bimbingan kepada gurunya.. tipe RT yg inilah yg akan menjadi keluarga yg Sakinah mawaddah warahmah.

Mungkin begitu…

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s