Nonton Film “Emak Ingin Naik Haji”

Standar

Film yang saya tunggu-tunggu untuk saya tonton, akhirnya baru tadi malam kesampaian. Bareng dengan dindaku di @21 Kalibata.

Cerita Film ini diambil dari novel karya Aditya Gumay & Adenin Adlan, Di dalam cerita ini Emak, wanita usia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati. Seperti umat Islam lainnya, emak sangat ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya, Emak tidak memiliki biaya untuk mewujudkan keinginannya. Emak sehari-hari berjualan kue dan juga dari Zein, anaknya yang duda, penjual lukisan keliling.

Walaupun Emak tahu bahwa pergi haji adalah hal yang sulit diraih, Emak tidak putus asa, dia tetap mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disetorkan ke tabungan haji di bank. Zein, yang melihat kegigihan Emak, berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mewujudkan keinginan Emak. Tapi, keterbatasannya sebagai penjual lukisan keliling, serta masalah-masalah yang diwarisinya dari perkawinannya yang gagal, menyebabkan Zein hampir-hampir putus asa dan nekat.

Sementara, tetangga Emak yang kaya raya sudah beberapa kali menunaikan haji, apalagi pergi umroh. Di tempat lain ada orang berniat menunaikan haji hanya untuk kepentingan politik.

Cerita demi ceritanya membuat terharu yang nonton, dindaku juga pasti sangat terharu dan menangis. begitu juga dengan saya, rasa terharu yg paling dalam ketika si Emak dihadiahi haji oleh seorang perempuan yang bernazar kalau dia dan anaknya selamat di waktu melahirkan.

Semoga Film-film Indonesia terus diramaikan oleh Film yang bermutu dan memberikan contoh dan manfaat untuk hidup dan kehidupan di dunia ini.

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s