Para kumiser siap menuju PEMILU 2009

Standar

Baliho RIZAL MALLARANGENG sudah terpampang dengan pedenya di beberapa tempat, kemaren saya lihatnya di sekitar Jl. Gatot Subroto, dengan beberapa motivasinya dianataranya “There is Will, There is A Way“.. motivasi yang kuat mungkin sudah tertanam dikeinginannya Bang Rizal untuk bisa maju untuk jadi Capres 2009.

Bisa jadi terinspirasi dengan langkah Barack Obama yang memanfaatkan jejaring sosial online untuk mempopulerkan diri sebagai calon president Amerika Serikat, kini Direktur Eksekutif Freedom Instutite Rizal Mallaranggeng memanfaatkan situs populer Facebook untuk menyampaikan visinya sabagai kandidat muda presiden RI mendatang.

Rizal secara resmi menyapa member Facebook pada Jum’at (11/7) pukul 1:50am, dalam pesan pembukannya Rizal menulis Selamat datang di facebook saya. Saya mengajak Anda untuk bersama-sama melakukan perubahan. Saatnya Indonesia mempunyai pemimpin baru dari generasi baru. Kita bangun masa depan yang lebih baik dan bermartabat. Terimakasih atas dukungan Anda.

Sapaan Rizal juga muncul dalam bahasa Ingris dengan kalimat I want to change our country, Indonesia, to a better future. I need your support. Please join me by counting yourself in this link: http://www.facebook.com/pages/Rizal-Mallarangeng/19204343509

Alamuni PhD, Political Science, Ohio State tahun 2000 menantang pengungjung facebook dengan Quote pendek “Rizal Mallarangeng is running for president. Give your opinion.”

Meskipun facebook Rizal baru berusia sehari, jaringan facebook pemandu acara Save Our Nation di Metro TV ini sudah mencapai 248 orang. (*dikutip dari sumbawaonline.com)

Kira-kira Bang Rizal ada yang dukung ga ya?? soalnya dia belum memberikan kontribusi yang jelas kepada rakyat Indonesia..

Ada lagi Bang Adyaksa Dault, Bapak menteri Pemuda & Olah Raga kita ini kayaknya siap juga menjadi Calon Presiden ato Calon Wakil Presiden untuk 2009. 

Adhyaksa Dault, yang menjadi Tokoh Muda Terpopuler hasil survei Reform Institute mengatakan, jika di berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia kaum muda dipercaya masyarakat jadi wali kota/wakil wali kota, bupati/wakil bupati, serta gubernur/wakil gubernur, maka pada Pilpres 2009, kaum muda harus berani maju. Peluang terpilihnya pun cukup besar.

“Kaum muda harus berani melakukan perubahan. Berani berbuat, menyongsong Indonesia yang lebih baik. Jangan mau dan membiarkan reformasi ekonomi, reformasi hukum, dan reformasi sosial-budaya menjadi slogan-slogan yang membusuk. Jangan mau hukum menjadi alat kejahatan yang terorganisir dan sistematis. Jangan mau birokrasi jadi penyandera, beban bagi kemajuan, ” kata Adhyaksa.

Menurut Menegpora, kondisi Indonesia yang lebih baik itu ditandai antara lain dengan hadirnya lembaga-lembaga hukum tidak kehilangan kredibilitas, lembaga-lembaga negara tidak kehilangan kepercayaan. “Dinamika dan dialog tentang persoalan bangsa harus dibangun, sebagaimana dulu dilakukan Natsir, Soekarno, Hatta, Sudjatmoko. Namun, yang terpenting NKRI adalah harga mati bagi kita,” tegasnya. (*dikutip dari Kompas.com)…

Dua-duanya sama-sama punya kumis, kira-kira ada lagi ga tokoh muda kita yang kumisan ingin maju menjadi Capres 2009??

Kalo 2009 para Kumiser, mungkin PEMILU 2014 itu para calonnya ada orang-orang yang rajin memelihara Jenggotnya??? hehe….. ada-ada saja…

4 responses »

  1. he3, kayaknya boleh juga tuh, wah kalo saya pulang indonesia mending coba aja peruntungan ini, mumpung sama2 “kumisan” atau nunggu 2014 yang “jenggotan”. kumis, jenggot ato mulus, yang penting niatnya, jadi ingat adagium demokrasi (mestinya khilafah), if you don’t want to slave, don’t ever try to be a lord”, tapi di indonesia yg terjadi sebaliknya, “i want to be a lord because i want you become my slave” dan yg penting, kekuasaan dan fasilitas yg bisa dirasakan turun temurun, andai saja saya punya uang untuk membeli suara…? (kadang pengandaian nakal itu menyusup juga ke dalam nurani) dasar!!!

  2. humm.. kayaknya adhyaksa gak akan maju deh. dia kan kader PKS, dan PKS sendiri 1% kemungkinannya untuk mengajukan dia. masih ada tifatul dan Hidayat nu Wahid. Bisa sih, klo dia keluar dari partai dan di usung partai lain, tapi rasanya adhyaksa bukan orang seperti itu..

  3. Saya terkejut melihat RM mau nyalon jadi presiden. Bukan apa2, nih orang belum apa2, belum ada sumbangsihnya bagi bangsa ini. Berbekal pandai ngomong doank (dia biasanya jadi moderator sebuah acara dialog di MetroTV) mau jadi presiden? Kata orang Betawi : “gua kagak kenal lu, ujug2 mau jadi pemimpin kami. Apa gua kagak salah denger? Kagak tau malu nih orang!”

  4. Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang,
    lihat kenyataan yang ada di sekitar kita!

    Uang Dihamburkan…
    Rakyat dilenakan…
    Pesta DEMOKRASI menguras trilyunan rupiah.
    Rakyat diminta menyukseskannya.
    Tapi rakyat gigit jari setelahnya.
    DEMOKRASI untuk SIAPA?

    Ayo temukan jawabannya dengan mengikuti!

    Halqah Islam & Peradaban
    –mewujudkan rahmat untuk semua–
    “Masihkah Berharap pada Demokrasi?”
    Tinjauan kritis terhadap Demokratisasi di Dunia Islam

    Dengan Pembicara:
    Muhammad Rahmat Kurnia (DPP HTI)
    KH. Ahmad Fadholi (DPD HTI Soloraya)

    yang insyaAllah akan diadakan pada:
    Kamis, 26 Maret 2009
    08.00 – 12.00 WIB
    Gedung Al Irsyad

    CP: Humas HTI Soloraya
    HM. Sholahudin SE, M.Si.
    081802502555

    Ikuti juga perkembangan berita aktual lainnya di
    hizbut-tahrir.or.id

    Semoga Ia senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayangnya kepada kita semua.
    Ok, ma kasih atas perhatian dan kerja samanya. (^_^)
    Mohon maaf jika ada ucapan yang kurang berkenan. (-_-)

    Wassalamu alaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s