Acer Aspire 4315 Series

Standar

Malam ini, ku sendiri,
tak ada yang, menemani,
seperti malam-malam,
yang sudah, sudah

begitulah tadi malam ku sendirian tak ada yang menemani instal laptop baru “ACER ASPIRE 4715Z/4315 Series”

Saya instal menggunakan Windows XP SP2, sampai pada tahap akhir peng-instalan berjalan dengan lancar.  Akan tetapi ketika pada meng-instal beberapa driver untuk hardware-nya laptop, ternyata ada beberapa driver yang ga cocok dengan Windows XP, ku otak – atik dengan masuk ke BIOS ataupun yang lainnya, tak kudapat jua cara agar bisa sesuai dengan WIndows XP tersebut, Hingga akhirnya ku menyerah begitu saja, hingga ku tertidur dalam kelelahan. (soalnya dari pagi sampe sore kerja, terus sorenya ada ujian semester di Kampus, pulangnya malam. Dilanjutkan lagi instal Laptop… Duhhh!! capeknya :D)

Paginya, kumulai lagi mencari cara agar drivernya bisa sesuai, ku cari-cari di internet, di situs acer sendiri, ataupun saya googling di google, tak kudapatkan jua yang sesuai. Akhirnya saya menghubungi aja contact center-nya acer indonesia (021-2650 7777), kutanyakan kepada dia mengapa tidak kudapatkan driver untuk di WIndows XP dari beberapa hardware (Wireless, Audio, Chipset) pada CD Driver yang disertkan ketika ku membeli ACER itu, dia jawab : “gini mas, kalo untuk type Aspire 4315 Series memang driver beberapa item untuk Windows XP belum ada di CD tersebut, di situs acer juga belum ditaruh, kalo mau mas bisa minta langsung ke kami di alamat contact center di Mangga Dua Square, nanti kami akan copy-kan ke CD. Mas mau dicopykan ke CD atau DVD, soalnya ganti biayanya beda, untuk CD 35 Ribu kalo DVD 55 Ribu. Kapan Mas mau ambil?”  kujawab dengan rasa kecewa sebagai pembeli “oh, mungkin hari ini atau besok mas”

Kok bisa terjadi hal sperti itu ya? capeek dech!!!

Untuk Drivernya, besok saya upload terus diposting, agar temen-temen semua bisa download, soalnya belum ada tuch di Internet.😀

55 responses »

  1. ya mas saya juga kejadiaannya seperti anda. saya juga beli tu laptop dari mangga dua tapi ya gitu saya aneh kok drivernya belum lengkap gitu buat xp..hah..capek dech..
    kalo gak siap kenapa keburu dipasarkan ya 🙂

    oy mas drivernya ditunggu yach…thanks..!

  2. Assalamu’alaikum…
    Ternyata nggak cuman saya yang ngalamin hal ini. Baru kemaren 3 Jan 08 saya beli acer aspire 4315 buat adik, ternyata driver yang di CD nggak kompatibel. Makasih banget Mas Rozi ngasih donlot-an ke kita semua. Eniwei setiap kali saya donlot yang agak besat selalu gagal. Entah di reset ato koneksi internet-nya nggak bener……maklum pake telkomnet.
    Btw, gimana yo donlot-an biar agak cepet.
    Wassalam

  3. waaah…
    gawat neh..
    saya ada rencana mo nginstal ulang xp di acer 4315 ku “tersanjung”.

    di cd, driver nya cuma vista doang.. di internet kebanyakan komplain tuh pengguna acer 4315…

    thanks driever nya..

  4. makasih akh. Saya besok pagi tanggal 18/02/2008 rencana mau ke mangga dua beli CD nya, dalam hati kenapa sih bikin repot pembeli?
    Mudah2an bisa. Oya kalo launch managernya bisa saya dapatkan dari antum nggak ?
    Syukron.

  5. thanks utk uneg-unegnya, saya juga ada masalah sama aspire 4315 saya, cuma masih gak terlalu serius banget. masalah di laptop saya cuma di microphone yang built-in, gak ada drivernya. bisa tau gak yach driver utk microphone yang built-in itu.

    thanks again.

  6. Assalamu’alaikum
    Pak tanya. Saya sudah menginstal driver wireless di laptop acer 4315 tapi kok ga conect ya pak? Masalahnya ap?Tolong konfirmasi pak..
    Urgen banget.
    Wassalam

  7. om….
    aspire 4315, kan tertulis vganya intel graphics media accelerator X3100, dan bisa di shared dr memory up to 384 mb.

    pertanyaan saya, koq di bios cuma tertulis
    8 mb tok… dan g isa di utik2….

    mohon pencerahannya…….

  8. Gimana Bro…..

    Gua Uda Instal leptop saya pake windows xp sp2 kk gagal instal VGAnya padahal saat instal windownya aman2 aja, saya cek di Device managernya bermasalah tanda (!xxxxxx)
    Spek :
    Intel CeleronProc 530, (1,7)
    hdd 80
    ram 512

    Gimana nihhhh..

  9. laptop q juga aspire 4315,, punya q agak bermasalah ni ,,
    layar monitor itu lho kadang2 warnanya koq jadi pink ya,, gmn solusinya,, mohon di bantu,,,,,,,, thanks

  10. mas… rozi.. aq pake laptop acer aspire 4315/AS4715Z, udah 3 bulan ini bgus2 aja tuh.. tapi. tiba2 sewaktu aq install Jukebox kemarin dari cdnya… tiba2 ngk bisa jalan… kucoba pake master lain ( dvd ), malah dvd nya ngk baca lagi…

    Padahal aq udah 3 bulan ni dvd room nya ngk maslah.. tiba2 skerang bermasalah mas… semua dvd aq ngk bisa terbaca lagi.. yang cuma bisa baca hanya cd/vcd doang…

    mas tolong mas, bantu aq !!
    balas nya mas… ke email aq : sudi_suryadi@yahoo.com

  11. Klo aq masalah hanya di wirelessnya boz, dah semua aq download kok masih ga kompatibel ya…pk SP2 detectnya sech broadcom tp msh mising code 10. kmrn pk vista bs broadcom 82.11bg. pas d SP2 cm 82.11g…mohon solusinya…
    ayo3n@telkom.net

    TRIMS

  12. Aku baru install ulang windows XP sp2 ke laptop acer 4315, proses instal berjalan lancar tapi setelah selesai instal dan program udah berjalan, koq gak mau stand by??? dipilahan turn of computer pilihan stand by nya gak bisa dipilih, mohon bantuannya dan kirim solusinya ke w1d0d0_dds@yahoo.co.id

    Terimakasih..

  13. Teman, kalo stndy-nya ga muncul di antara tombol sutdown dan restart-nya. itu karena VGA-nya blm terinstall di laptopnya… mungkin, dicoba dulu utk install driver VGA-nya..

  14. mas aq minta driver for xp untuk 4315 dunk dah cape neh nginstall….tapi ngak mau mau terus…
    masalah na di laptop aq pada saat mw instal ada tampil printah hard drives not detect,gimana cara na mas? Tolong bantu donk?

    thanks

  15. semalam aq install windows seven vers beta 6801 di acer 4315 dan sukses. tapi beberapa driver yang sebelumnya aq pake di vista seperti chipset, AHCI, VGA dan sound tidak support. selebihnya driver yang lain berjalan tanpa masalah termasuk acer empowering (pake empowering sp 1).

    sepanjang pemakaian (ngetik, ngenet, musik, pelem) dengan windows seven ini tanpa bbrp driver y.ang belum dinstall, apa jadi masalah nantinya????

    Mohon pencerahannya….

    Thx Broo…

  16. ikutan pusing, gue abis instal ulang acer 4315, gaktaunya drivernya gak cocok, dah coba donlot dari driver yang ada di sini tapi belum bisa juga, kenapa yach? sampe sekarang belum ketemu solusinya…:(

  17. assalamualaikum,,
    mas tolong dunk kirimin driver acer 4315 series soalnya laptop ku kena virus nih n sekalian y kirimin cara installnya please ya….
    e-mail :muhammadaguswahyudi@rocketmail.com
    thanks ya…

  18. acer aspire one pink
    I love this little thing!! Small,lightweight but powerful enough to do what I need it to do for work and for personal. In addition to general word processing, I will use it to do Power point presentations for work. And I’m actually looking forward to working on it sitting on an airplane, even if I’m stuck in the dreaded middle seat! I’m recommending it to everyone I know!

Tinggalkan Balasan

