Umat Islam Seperti Buih di Lautan

Standar

map-distribution_islam-europe-africa-asiabtPemeluk Islam di Bumi ini memang banyak, sekitar 1.3 Milyar, Kristen 1,9 Milyar, Yahudi sekitar 15 Juta orang. Tapi apalah arti sebuah kuantitas dari pemeluknya, kalo kualitas dari pemeluk agama yang kuantitas sedikit lebih berkualitas dibanding dengan pemeluk agama yang kuantitas besar tapi kualitasnya kecil. Begitulah gambarannya Umat Islam saat ini, banyak tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Seperti yang saat ini sedang terjadi, Umat Islam yang ada di Palestina sedang dijajah dan dibunuh secara terang-terangan oleh Israel yang pemeluk Yahudi di bumi ini cuman sekitar 15 juta. Apa tidak malu ya umat islam kita ini, Jumlah sekiatr 1,3 Milyar tapi perekonomian, persenjataan, teknologi, dan lain-lainnya semua dikuasai oleh Yahudi dan Nasrani.

Seperti yang dilansir oleh Nabi 1400 tahun yang lalu. Diriwayatkan  dari Tqausan r.a Rasulullah SAW bersabda: “akan terjadi, bersatunya bangsa-bangsa didunia menyerbu kalian seperti sekelompok orang menyerbu makanan”. Salah seorang sahabat bertanya: “apakah karena jumlah kami dimasa itu sedikit”. Rasulullah menjawab : “jumlah kalian banyak tapi seperti buih dilautan. Allah mencabut rasa takut dari dada musuh-musuh kalian dan Allah menanamkan penyakit ‘wahan’ dalam hati kalian.” Lalu ada yang bertanya lagi :“apakah penyakit ‘wahan’ itu ya rasulullah?” Beliau bersabda : “ Cinta kepada dunia dan takut mati!”. (Silsilah hadist shahih no.958).

Artinya, Sabda Nabi itu memang benar adanya saat ini. Umat Islam sekarang lebih banyak mengurusi perdebatan sesama saudara muslim-nya sendiri. Baik itu paham-paham, mazhab-mazhab, dan berbagai macam perdebatan yang membuat urusan hidupnya hanya untuk itu. Daripada mengurusi Islam itu sendiri, Islam yang baik itu adalah kuat Luar dan Dalam-nya. Maksudnya Luar Kuat dengan Perekonomian, Pertahanan, dan Pangan. Di dalam kuat dengan persaudaraan dan ketaatan beragamanya.

About these ads

6 responses »

  1. kita sebagai umat islam merasa prihatin akan hal ini…Ya Allah tolonglah hamba-Mu.

    Tidak adakah hadist yg meriwayatkan kabar gembira setelah ini …?

    • Hadist Kabar Gembira setelah masa-masa ini banyak adanya.. nanti coba sama-sama kita cari ya hadist-nya, sambil belajar… kalo ada temen2 yg sudah hafal hadist tentang masa kemenangan Umat Islam nanti di akhir zaman, tolong bagi-bagi ya.

  2. yang jelas, kekhalifahan di muka bumi akan tampil sekali lagi dengan memberi rahmat ke seluruh alam, dimana Imam Mahdi sebagai Khalifahnya.

    kalo mo cari haditsnya, coba cari di HR. Muslim / Bukhari bab Fitan

  3. Demi masa. Sesungguhnya manusia berada di dalam kerugian. Melainkan mereka yang beriman dan beramal soleh. Dan yang berpesan-pesan kepada kebenaran dan yang berpesan-pesan kepada kesabaran. (Surah Al Assr)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s